TIPS CARA MEMILIH/MEMBELI SEPATU YANG BAIK

Picture
Grosir sepatu murah
Menggunakan sepatu yang kurang nyaman dapat menimbulkan banyak masalah dikemudian hari mulai dari rasa sakit sampai kerusakan saraf kaki. Posisi tumit yang nyaman adalah salah satu faktor kenyamanan yang paling penting dari sebuah sepatu khususnya sepatu wanita. Banyak model sepatu wanita mulai dari high heels, wedges sampai sepatu flat dan bahannyapun banyak pilihan ada kulit, suede, dll. Hanya saja sepatu berbahan suede cara merawat dan membersihkannya diperlukan sedikit kehati-hatian. Ketika hendak membeli atau belanja sepatu (terutama jika beli di online shop) sebaiknya tidak hanya terpaku pada sepatu branded, murah mahalnya harga ataupun sepatu dengan model terbaru. Tapi pilihlah sepatu yang tepat, sesuai dengan bentuk kaki, tidak kebesaran ataupun kekecilan dengan model yang trendy sesuai keinginan anda, tentunya selain sesuai dengan bentuk tubuh. Berikut TIPS CARA MEMILIH/MEMBELI SEPATU YANG BAIK/BAGUS.

Grosir sepatu murah
Perhatikan ukuran sepatu secara teratur

Memperhatikan ukuran sepatu secara teratur sangat disarankan, apalagi setelah hamil mungkin saja mengalami perubahan sehingga jangan terpaku dengan nomor yang biasa digunakan. Ukuran sepatu yang tepat yaitu ketika sepatu digunakan kaki dapat bernafas lega dan posisi kaki tidak bergeser.

Pertimbangkan lebar dan panjang

Salah satu faktor kenyamanan dari sepatu yaitu ukuran panjang sepatu, sehingga disarankan untuk melebihkan ukuran sepatu satu ibu jari di bagian depan sepatu. Selain panjang, lebar sepatupun perlu dipertimbangkan mengingat bentuk kaki setiap orang berbeda dan jika tidak bisa mendapatkan lebar sepatu yang sesuai mungkin memesan sepatu bisa menjadi solusi.

Pilih high heels tepat

Merasa sakit ketika menggunakan high heels kemungkinan masalahnya ada pada tumit. Baik menggunakan wedges ataupun high heel pastikan posisi tumit sejajar dengan hak sepatu, jika terlalu kebelakang akan terasa kurang nyaman. Selain itu, ketika membeli sepatu cobalah untuk dipakai sepasang sambil berjalan beberapa langkah karena ada kalanya ukuran kaki kanan dan kiri berbeda.

Berganti-ganti sepatu

Jika menyukai sepatu dengan bagian depan yang runcing usahakan untuk tidak menggunakannya secara terus menerus. Sesekali gunakanlah sepatu yang berujung bulat agar kaki dapat beristirahat juga untuk menghindari penyempitan jari kaki.

Hindari sintetis

Gunakan sepatu kulit atau yang berbahan suede agar kaki bisa bernafas, lebih lentur juga untuk menghindari lecet atau gunakanlah bahan alternatif dengan kualitas baik. Dan pilihlah sepatu yang memiliki bantalan sepatu yang lebih empuk dan dapat mengikuti bentuk alami kaki.

Sesuaikan warna

Sesuaikan warna sepatu dengan warna kulit dan pakaian yang dimiliki, bagi yang memiliki warna kulit gelap pilihlah warna-warna netral seperti coklat atau hitam.

Waktu membeli sepatu yang tepat

Membeli sepatu di pagi hari mungkin saja mendapatkan ukuran sepatu yang tidak sesuai. Jadi sebaiknya membeli sepatu pada sore hari setelah kaki semakin lelah seusai beraktifitas sehingga kaki dalam ukuran maksimal dan bisa mendapatkan sepatu yang lebih pas atau nyaman.

Rendam kaki

Jika merasa sakit atau bengkak setelah menggunakan sepatu, merendam kaki dengan menggunakan air dingin bisa menghilangkan rasa sakit pada kaki lebih cepat dibandingkan menggunakan air hangat juga dapat mengatasi pembengkakan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s